Kamis, 02 Desember 2010

edisi bersyukur (again)

jadi emak2 ga ada habisnya ngiri sama keadaan orang lain... xixixi...
sekali waktu aku liat ada seorang emak yang ngeupload foto2 rumah barunya,,, sekali waktu aku chatting sama temen yang baru menempati rumah baru, sekali waktu aku chatting sama temen yang udah baru ngerenovasi rumah barunya, sekali waktu aku ngobrol di telp sama temen yang baru punya rumah.... sekali waktu aku chatting sama temen yang minta dikunjungi karena baru punya rumah. dst dst dst... dan,,, setiap kali aku mendengar cerita mereka maka aku merasa "kok orang lain mah beruntung sih???"
sampai pernah ngomong panjang lebar ke suami yang berisi keluhan mengenai, "kok orang lain mah bisa sih mudah punya rumah? kok aku yang dah mau 3 tahun menikah belum diamanahi juga? orang lain mah yang berasal dari keluarga biasa2 aja juga bisa tuh punya rumah, nah, kita??? " 
sampai suami rada diem. aku sendiri gak suka dibanding2kan... dan, saat itu disadari atau tidak, aku sedang membanding2kan keadaan kami dengan orang lain. dan,,, intinya membandingkan suamiku dengan suami orang lain yang bisa menyediakan rumah untuk istrinya.  
hmmm.... alhamdulillahnya aku punya suami yang sabbbaaaaaarrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr banget... meski keluhan sering ngeberedel(apa artinya ya? intinya banyak mengeluh.), suamiku always sabar. heheee....
alhamdulillah ya Allah... *cinta banget deh sama suami tercinta *
hmmm... dan, ternyata orang yang sempet buat aku iri itu juga ada kok ujiannya... pas, tadi aku baca2 notesnya.. dia juga pernah sebel sama suaminya... ga terima dengan keadaan suaminya... yang menurutku juga, kalau aku di posisi dia aku juga pasti sebel bahkan aku mah pasti ga bisa terima keadaan itu... *semoga ga kejadian.*
dannnn... finally semakin sadarlah diriku bahwa setiap orang letak ujiannya berbeda. mungkin saja dia dimudahkan dari satu sisi, tp, pasti ada ujian di sisi lain... makanya,,, jangan iri dengan kemudahan2 orang lain... tapi, syukurilah kemudahan-kemudahan yang telah kita dapat. insyaAllah Allah akan menambah kemudahan-kemudahan lain. insyaAllah Allah akan menambah kenikmatan2 dan solusi2 lain...
“Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih” (QS. Ibrahim : 7)

NB : semakin kangen abi. lagi long distance nih... abi lagi super sibuk... :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar