Rabu, 21 September 2011

episode disiplin "ngga boleh jajan"

subhanallah perjuangan juga nih, buat Raizan ngerem jajannya. samping rumah, baru buka toko. banyak jajanan, plus karena deket tk, pagi2 suka ada yang jualan. awalnya, kalo liat emang2 jualan, otomatis Raizan hentikan c emang. dan dibelilah makanan apapun. tp, lama-lama, umi buat aturan kakak ga boleh jajan sembarangan, kakak makan makanan yang ada di rumah aja. awalnya cukup sulit yaaa... nangis2 trus,lama-lama alhamdulillah sedikit mudah.
contoh: suatu ketika, raizan pengen jajan sate telor yang digulung2, aku ga izinin dong. gmn bisa aku tega izan makan sate yang digorengnya sama minyak yang udah item pekat. aku larang izan beli.izan aku bawa masuk ke dalem. di dalem rumah izan nangis. aku sih berusaha tegas. aku jelasin knp izan ga boleh jajan. trus izan berhenti ngis. dan aku izinin maen ke luar dengan catatan dia ga boleh jajan. dan, dia nurut. pas di luar, izan ngeliatin terus ke sate telor itu. ga tega rasanya. bikinin sendiri ga bisa. tp, nti mau nyoba deh.
nah gara2 itu, umi n abinya duluan yg mesti nyontohin. hiks. jd nahan diri juga ga jajan..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar